4 Ular Kobra Paling Berbisa, Nomor 2 Sangat Mematikan

Sabtu, 27 Agustus 2022 - 21:45 WIB
loading...
4 Ular Kobra Paling Berbisa, Nomor 2 Sangat Mematikan
Kobra adalah ular elapid, yang memiliki taring berongga yang terletak di depan mulutnya dan ditempelkan di rahang atasnya. Kobra juga dikenal sebagai salah satu ular yang paling berbisa di dunia. Foto/a-z-animals
A A A
JAKARTA - Kobra adalah ular elapid , (istilah yang berarti taringnya tegak secara permanen) yang memiliki taring berongga yang terletak di depan mulutnya dan ditempelkan di rahang atasnya. Kobra juga dikenal sebagai salah satu ular yang paling berbisa di dunia.

Salah satu yang terkenal adalah King Kobra, selain mempunyai ukuran tubuh yang lebih besar dan panjang, juga memiliki bisa yang mematikan. Berikut 4 jenis ular kobra yang paling berbisa dirangkum SINDOnews dari laman a-z-animals, Sabtu (27/8/2022).

1. Kobra India
4 Ular Kobra Paling Berbisa, Nomor 2 Sangat Mematikan


Kobra India membunuh paling banyak orang dari semua makhluk dalam keluarga ular elapid. Ular ini dikenal sebagai anggota "4 Besar", ular yang bertanggung jawab membunuh paling banyak orang di anak benua India setiap tahun.

Sayangnya, bagian dunia ini dibanjiri ular berbisa, sehingga lebih dari 50.000 orang meninggal karena gigitan keempat ular itu setiap tahun. Gigitan Kobra India memiliki tingkat kematian antara 6,5% dan 20%, tingkat yang sangat tinggi jika Anda mempertimbangkan prevalensi antivenom di dunia.



Sekitar 12% dari semua gigitan di India dan negara-negara sekitarnya berasal dari ular ini. Beberapa perkiraan mengatakan bahwa kobra India bertanggung jawab atas sekitar 15.000 kematiannya.

2. Kobra Kaspia
4 Ular Kobra Paling Berbisa, Nomor 2 Sangat Mematikan


Kobra Kaspia adalah kobra paling berbisa di dunia. Ketika kami mengatakan paling berbisa, yang kami maksud adalah bahwa ular ini adalah salah satu yang memiliki racun paling mematikan dari semua anggota keluarganya. Ular ini diakui sangat bermasalah karena koktail kimia kuat yang diperkenalkannya kepada mangsanya.

Menurut penelitian, ular ini memiliki potensi kematian tertinggi kelima untuk satu dosis maksimum racun ular yang ada saat ini. Satu gigitan ular ini secara efektif dapat membunuh 42 manusia dengan memberikan 590mg racun ke dalam sistem mereka.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2478 seconds (0.1#10.140)