SBY dan Sejumlah Menteri di Cipanas, Jalur Puncak Masih Normal

Kamis, 29 Mei 2014 - 22:13 WIB
SBY dan Sejumlah Menteri di Cipanas, Jalur Puncak Masih Normal
SBY dan Sejumlah Menteri di Cipanas, Jalur Puncak Masih Normal
A A A
BOGOR - Libur kenaikan Isa Almasih (paskah) tak hanya dimanfaatkan masyarakat, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) juga sudah ada di Istana Cipanas, Cianjur sejak Rabu 28 Mei malam.

Pasalnya, dalam kesempatan itu, sejumlah menteri dan pejabat negara juga banyak dipanggil ke Istana Cipanas. Akibatnya, jalur sering diberlakukan one way (satu arah). Terlihat juga sejumlah petugas Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Polres Bogor sibuk mengatur arus lalu lintas hingga pukul 18.00 WIB.

Sejak pagi hingga sore, tak jarang terlihat sejumlah mobil patroli pengawal (patwal) kepolisian mengawal mobil pejabat yang diundang SBY ke Istana Cipanas.

Namun demikian, Kasat Lantas Polres Bogor AKP Muhammad Chaniago menegaskan pihaknya tidak memberlakukan pengaturan khusus meski rombongan sejumlah pejabat negara melintas.

"Pengaturan tetap normal seperti biasa. Hanya saja tadi pagi dan siang sempat terjadi kepadatan jadi kita berlakukan one way dengan memprioritaskan kendaraan dari arah Jakarta ke Puncak," katanya.

Kemudian sekitar pukul 14.00 WIB hingga pukul 16.00 WIB, one way kembali diberlakukan dari arah Puncak menuju Jakarta. "Karena pada sore hari bertepatan dengan arus balik wisatawan dan besok masyarakat sudah mulai kembali beraktivitas. Sehingga kendaraan lebih banyak yang turun (Puncak-Jakarta)," ungkapnya.

Berdasarkan pantauan, sejak pukul 19.00 WIB hingga 20.00 WIB, petugas masih memberlakukan one way dari arah Puncak ke Jakarta. "Saat ini kita sedang berlakukan one way, dan 30 menit lagi kita akan normalkan kembali," jelasnya.
(hyk)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5832 seconds (0.1#10.140)