Depok Diguyur Hujan 4 Jam, Margonda Lumpuh

Kamis, 22 Mei 2014 - 20:15 WIB
Depok Diguyur Hujan 4 Jam, Margonda Lumpuh
Depok Diguyur Hujan 4 Jam, Margonda Lumpuh
A A A
DEPOK - Akibat hujan deras disertai angin kencang selama empat jam di Depok, membuat arus lalu lintas di Jalan Margonda, Depok tak bergerak. Kemacetan terjadi dari dua arah menuju Depok ataupun Jakarta.

Salah satu pengendara sepeda motor Danny Prakoso mengatakan, ia membutuhkan waktu satu jam untuk bergerak dari arah Kelapa Dua menuju Margo City. Padahal, jika situasi normal hanya membutuhkan waktu 15 menit.

"Macet dari Jalan Akses UI sampai sepanjang Margonda, macet dua arah," tukasnya kepada wartawan, Kamis (22/05/2014).

Berdasarkan pantauan di lapangan, banjir selutut atau 50 centimeter terjadi di depan Depok Town Square (Detos) dan Margo City. Banjir disebabkan hujan yang begitu deras serta drainase yang tak optimal.

Kepala Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (SDA) Kota Depok, Yulistiani Mochtar mengatakan, banjir yang melanda Jalan Raya Margonda disebabkan tingginya intensitas hujan dan dalam waktu yang lama.

"Banjir terjadi karena intensitas hujan yang tinggi dan juga lama. Sehingga drainase tak mampu menyalurkan air hujan. Saya langsung tinjau Jalan Margonda," katanya.

Menurut Yulistiani, air sudah menyurut di Jalan Raya Margonda. Karena itu kendaraan pun sudah melintasi jalan tersebut. Namun dampak dari itu, arus lalulintas padat merayap. "Satgas Banjir sudah saya perintahkan ke Jalan Raya Margonda," paparnya.

Terlihat sudah mulai ada sejumlah petugas polisi lalu lintas untuk mengurai kemacetan. Diantaranya di Pertigaan Juanda, di depan Apartemen Margonda Residence, di Pertigaan Arif Rahman Hakim, serta di Pesona Khayangan.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4793 seconds (0.1#10.140)