Ahok beberkan kebobrokan kepsek dan guru DKI

Jum'at, 02 Mei 2014 - 13:54 WIB
Ahok beberkan kebobrokan kepsek dan guru DKI
Ahok beberkan kebobrokan kepsek dan guru DKI
A A A
Sindonews - Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama menilai pelaksanaan ujian nasional tidak bermasalah. Kendati begitu, AHok meledak-ledak ketika menceritakan kebobrokan kepsek dan guru.

Menurut Ahok, saat ini masih banyak kepala sekolah dan guru-guru hanya karena gengsi sekolah, mereka rela melakukan apa saja demi membuat tingkat kelulusan 100 persen di sekolahnya.

"Banyak kan softcopy dan fotokopi soal dibocorin! Tidak usah jauh-jauh. Waktu dilakukan lelang jabatan kepala sekolah, soalnya saja sudah mereka atur. Artinya kan mental curang ini sudah ada di dalam diri seorang calon kepala sekolah di DKI. Gila enggak tuh?" kata Ahok seusai menghadiri acara peringatan Hari Pendidikan Nasional di lapangan IRTI Monas, Jakarta, Jumat (2/5/2014).

Menurut Ahok, mental-mental curang yang dimiliki oleh oknum-oknum guru itu akan merugikan para peserta didik setelah mereka dewasa dan terjun ke dunia kerja.

"Kalau guru sudah ngasih contoh kayak gitu, nantinya anak-anak beranggapan kalau nyontek adalah hal yang biasa. Begitu nantinya ada perdagangan bebas, anak-anak itu tadi menganggap boleh curang. Kalau Anda curang di perdagangan internasional, Anda akan habis dipidana," ujar Ahok.

Namun Ahok tetap optimis bahwa di Jakarta masih banyak guru yang memiliki idealisme tinggi untuk menjunjung nilai-nilai kejujuran. Dan guru seperti itulah yang kesejahteraannya harus ditingkatkan.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6130 seconds (0.1#10.140)