Sebelum tertembak, seorang pemuda cari keberadaan Siin

Senin, 21 April 2014 - 11:16 WIB
Sebelum tertembak, seorang pemuda cari keberadaan Siin
Sebelum tertembak, seorang pemuda cari keberadaan Siin
A A A
Sindonews.com - Sejumlah tetangga Siin (50) tukang sate yang ditembak di Pasar Rebo menduga kalau korban sudah diincar. Pasalnya, beberapa saat sebelum peristriwa tersebut ada pemuda yang menanyakan aktivitas korban.

Sejumlah warga yang bertetangga dengan Siin di Gang Rukun, RT 06/ RW 02 Kecamatan Ciracas, Jakarta Timur mengaku, sebelum terjadi penembakan ada pengendara sepeda motor yang mencari keberadaan Siin pada Sabtu 19 April 2014 petang.

"Jadi Siin berangkat sekira pukul 18.00 WIB, nah setengah jam kemudian ada seorang pemuda yang datang menanyakan keberadaan Siin," ucap Hasan (39) tetangga Siin, Senin (21/4/2014).

Hasan menjelaskan, pemuda dengan kisaran usia 25 tahun itu mengatakan kalau dirinya ingin menitipkan sesuatu kepada Siin jika dirinya pulang kampung ke Madura.

"Dia juga menanyakan jalur perjalanan yang dilalui Siin untuk berdagang sate. Nah karena saya tidak curiga, saya kasih tahu rute yang biasanya dilewati Siin, yaitu lewat Jalan Cibubur Raya dan Jalan Tipar," ungkap Hasan.

Tetangga Siin lainnya, Mia (40), pun mengaku sempat didatangi dua pemuda yang berboncengan sepeda motor dan menanyakan keberadaan Siin.

Ia mengungkapkan, setelah para warga mengetahui bahwa Siin ditembak orang tak dikenal, akhirnya diketahui, bahwa banyak warga yang sempat didatangi pria misterius untuk menanyakan Siin.

"Ada beberapa warga lain yang juga bilang sempat didatangi orang. Pertanyaannya sama, menanyakan Siin," ucap Mia.

Kapolsek Metro Pasar Rebo, Komisaris Didik Hariyadi mengaku belum dapat memastikan bahwa benar Siin sudah diincar oleh pelaku. Dikarenakan belum ada saksi di lokasi kejadian yang melihat terjadinya penembakan tersebut.

"Saat ini dua saksi yang sudah diperiksa hanya mengaku mendengar suara tembakan, ataupun melihat korban sudah terkulai terkena tembakan. Tapi tidak ada yang lihat langsung penembakan," kata Didik.

Baca juga:
Pedagang sate ditembak di Pasar Rebo
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1518 seconds (0.1#10.140)