Perayaan Kamis Putih di Sumatera Utara berlangsung hikmat

Jum'at, 18 April 2014 - 03:09 WIB
Perayaan Kamis Putih di Sumatera Utara berlangsung hikmat
Perayaan Kamis Putih di Sumatera Utara berlangsung hikmat
A A A
Sindonews.com - Perayaan Kamis Putih di sejumlah gereja-gereja di Sumatera Utara berlangsung hikmat. Ibadah yang memaknai kesetiaan dan masa-masa perenungan tentang keselamatan dan pembebasan umat manusia diharapkan dapat menjadi ruang untuk merefleksikan kembali makna kesetiaan dan pengorbanan.

Pihak Kepolisian Daerah (Polda) Sumut menyatakan, bahwa tidak ada pengamanan khusus dalam perayaan ini. Tetapi polisi tetap melakukan pengamanan di tempat ibadah dan mengintensifkan kinerja intelijen.

“Sehingga kita memastikan keseluruhan perayaan ibadah Kamis Putih yang berlangsung malam hari di Sumut berjalan lancar,” ungkap Kasubid Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PID) Polda Sumut AKBP MP Nainggolan.

Sementara itu, Sekretaris Umum (Sekum) Persekutuan Gereja-Gereja di Indonesia (PGI) wilayah Sumut, Pendeta Enida Girsang mengatakan pelaksanaan malam refleksi Kamis Putih merupakan pelaksanaan ibadah yang dilakukan masing-masing gereja termasuk gereja-gereja yang bernaung di bawah PGI.

Namun untuk pelaksanaan ibadah Kamis Putih PGI tidak menentukan tema dari perenungan Kamis putih dan mengembalikannya pada tema sesuai dengan sinode gereja masing-masing. (sms)
(hyk)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4756 seconds (0.1#10.140)