Kerap banjir, perumahan Pesona Serpong salahi aturan

Selasa, 08 April 2014 - 22:20 WIB
Kerap banjir, perumahan Pesona Serpong salahi aturan
Kerap banjir, perumahan Pesona Serpong salahi aturan
A A A
Sindonews.com - Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Badan Lingkungan Hidup Daerah (BLHD) menyatakan, perumahan Pesona Serpong, yang terletak di Kelurahan Kademangan, Kecamatn Setu, Tangsel menyalahi aturan dalam pembangunannya.

Sebab, PT Sarana Duta Pratama sebagai developer perumahan tersebut ditenggarai sengaja membangun perumahan di bantaran sungai. Maka itu, perumahan tersebut kerap ditimpa banjir dari luapan Sungai Cisadane.

"Bagaiman tidak banjir, lahan yang dibangun merupakan bantaran sungai. Ya jelas salah aturan," ujar Kepala Badan lingkungan Hidup Daerah Kota Tangsel Rahmat Salah di Tangerang, Selasa (8/4/2014).

Kata dia, pengembang perumahan tersebut sudah menyalahi aturan. Lantaran, melanggar undang-undang lingkungan hidup. Anehnya, setelah diselidiki, pengembang ternyata sudah memiliki izin sejak 2005.

"Dan mulai ditempati warga 2012. Izinnya dari Pemkab Tangerang," ujarnya.

Untuk itu, sambung dia, pihaknya bakal mengkaji ulang perizinannya. "Pasti akan kami kaji ulang. Sangat memungkinkan, bila dikemudian hari izin dicabut," terangnya.

Diberitakan sebelumnya, ratusan rumah di Pesona Serpong terendam banjir saat sungai Cisadane meluap. Lokasi perumahan tersebut tidak jauh dari bibir sungai yang berhulu di Bogor itu.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6861 seconds (0.1#10.140)