Penyekapan terbongkar setelah bapak kehilangan 2 anaknya

Rabu, 26 Maret 2014 - 12:26 WIB
Penyekapan terbongkar setelah bapak kehilangan 2 anaknya
Penyekapan terbongkar setelah bapak kehilangan 2 anaknya
A A A
Sindonews.com - Penyekapan yang diduga terkait dengan sindikat perdagangan manusia di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara, terbongkar setelah orangtua korban melapor telah kehilangan anaknya.

Kepala Satuan Reserse dan Kriminal Polres Pelabuhan Tanjung Priok AKP Wirdanto Hadicaksono mengatakan, kasus tersebut terungkap setelah pihaknya mendapat laporan pada Selasa 25 Maret 2014, siang.

Ada orangtua yang melaporkan ke Polsek Muara Baru, bahwa dia kehilangan anaknya Muhammad Alwi (15) dan Nur Arifin (23). Diketahui kalau kedua anaknya itu berada di salah satu penyalur tenaga kerja di ruko Muara Baru Center, Pelabuhan Muara Baru.

"Kita pun langsung tindaklanjuti laporan dengan melakukan penelusuran di lapangan serta menyambangi ruko tersebut. Ternyata benar, anak yang di laporkan hilang ada sana," tegasnya ketika dihubungi, Rabu (25/3/2014).

Setelah itu, pihaknya pun langsung mengevakuasi para terduga korban itu dan melakukan pendataan serta pemeriksaan lanjutan.

"Untuk sementara kami masih melakukan pemeriksaan satu per satu terhadap puluhan orang yang kami amankan dari sana," tukasnya.

Baca juga:
24 pemuda disekap di ruko pelabuhan
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4831 seconds (0.1#10.140)