Kawinkan Emas Beregu, Indonesia Juara Umum Blind Judo ASEAN Para Games 2022

Kamis, 04 Agustus 2022 - 20:45 WIB
loading...
Kawinkan Emas Beregu, Indonesia Juara Umum Blind Judo ASEAN Para Games 2022
Indonesia menjadi juara umum blind judo ASEAN Para Games 2022 dengan mendapatkan sembilan medali emas/Foto/Instagram
A A A
SOLO - Kontingen Indonesia kembali berjaya di cabang olahraga blind judo ASEAN Para Games 2022 . Merah Putih mengawinkan medali emas beregu putra dan putri pada hari terakhir lomba di Tirtonadi Convention Hall, Kamis (4/8/2022).

Dengan hasil ini, Indonesia menjadi juara umum dengan mendapatkan sembilan dari total 10 medali emas dari blind judo. Selain itu, Indonesia juga merebut lima medali perak serta tiga perunggu.



Setelah melalui pertandingan berforma round-robin, Indonesia mengamankan medali emas dari tim putra dan putri.

Dimulai dari beregu putra, mereka menghadapi sejumlah lawan tangguh. Namun, pada akhirnya sukses menyapu bersih kemenangan, setelah menaklukkan wakil Filipina, Thailand dan Vietnam.



Dengan tiga kemenangan itu, Indonesia pun berhak memperoleh medali emas. Sementara medali perak diberikan kepada Thailand, dan Vietnam membawa pulang medali perunggu.

Sementara di kategori beregu putri, Indonesia juga merebut medali emas. Namun, mereka tak meraihnya dengan mudah, karena mendapat perlawanan yang sengit dari Filipina.

Pasalnya, Filipina sempat mengalahkan Indonesia di pertandingan pertama. Namun, wakil Indonesia sukses membalasnya pada pertandingan kedua, sehingga kedudukan sempat imbang.

Namun, pada pertandingan terakhir, wakil Indonesia berhasil menang dan merebut medali emas. Sedangkan Filipina yang menjadi satu-satunya rival pun merebut medali perak.

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1866 seconds (0.1#10.140)