Pasca bentrok, dua suku di Depok sepakat berdamai

Minggu, 02 Februari 2014 - 16:57 WIB
Pasca bentrok, dua suku di Depok sepakat berdamai
Pasca bentrok, dua suku di Depok sepakat berdamai
A A A
Sindonews.com - Dua kelompok suku di Depok yang terlibat pertikaian beberapa hari lalu dipastikan kini sudah melakukan perdamaian.

Kapolsek Sukmajaya Kompol Agus Widodo menegaskan, keduanya juga sudah membuat surat perdamaian dan berjanji tidak akan mengulangi pertikaian. “Semua sudah diselesaikan secara musyawarah. Kami mengupayakan jalur musyawarah sebelum ke ranah hukum,” kaya Agus, Minggu (1/2/2014).

Ditegaskan dia, jika salah satu pihak mengingkari perjanjian perdamaian, pihaknya mengaku tak akan segan-segan membawanya ke ranah hukum.

Ditanya proses pengobatan para korban yang berselisih, Agus menyatakan jika kedua belah pihak telah sepakat untuk menanggung pengobatan secara pribadi.

Sebelumnya, pihaknya sempat mengamankan 13 orang dari kedua suku untuk dimintai keterangan. Namun kini pihaknya telah mengembalikan seluruh warga yang diamankan.

Diketahui, dua kelompok masyarakat dari etnis yang berbeda bentrok di Jalan Raya Bogor, Simpangan Depok, Kelurahan Sukamaju, Kecamatan Cilodong, Depok. Bentrokan terjadi pada Jumat 31 Januari 2014 malam.

Keributan antar etnis tersebut belum jelas penyebabnya. Namun diduga adanya kesalahpahaman antar kelompok tersebut. Tak ada korban dalam kejadian tersebut. Namun satu orang dari salah satu kelompok diduga terkena pukulan.

Baca:
Ini kronologi bentrokan di Simpang Depok
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7299 seconds (0.1#10.140)