Ini kronologi bentrokan di Simpang Depok

Sabtu, 01 Februari 2014 - 09:44 WIB
Ini kronologi bentrokan di Simpang Depok
Ini kronologi bentrokan di Simpang Depok
A A A
Sindonews.com - Dua kelompok masyarakat dari dua etnis yang berbeda terlibat bentrok di Jalan Raya Bogr, Simpangan, Depok. Peristiwa yang terjadi pada Jumat 31 Januari 2014 sekira pukul 22.00 WIB itu dipastikan tidak memakan korban.

Peristiwa berawal saat warga Kelurahan Sukamaju Baru, Cilodong sedang melakukan musyawarah menyelesaikan konflik yang melibatkan dua kelompok etnis tersebut.

Musyawarah yang dilakukan sekira pukul 20.00 WIB dilakukan dikediaman H. Idja di Gang Musholla RT 02/20 Kelurahan Sukamaju Baru, Cilodong.

Di urmah tersebut, dihadirkan perwakilan dua etnis bersama warga RW 20 Sukamaju untuk menyelesaiakan masalah keributan antara dua kelompok etnis tersebut yang terjadi pada tanggal 30 Januari 2014 lalu.

Namun sekira pukul 21.00 WIB sekelompok orang diduga dari salah satu etnis berjumlah 50 orang membawa senjata tajam mencari seseorang yang dituduh terlibat pengeroyokan temannya.

Mereka langsung menuju tempat musyawarah. Masyarakat sekitar merasa tidak senang dengan kedatangan dan sikap sekelompok orang yang diduga salah satu etnis tersebut, serta merta berkumpul untuk menghadapinya.

"Suasana menjadi gaduh, sehingga anggota lantas sektor Sukmajaya yang sedang melakukan pengaturan segera mendekat dan menghubungi Piket Polsek Sukmajaya," ujar Kapolsek Sukmajaya Kompol Agus Widodo, Sabtu (01/02/2014).

Agus menambahkan sekelompok orang diduga dari kelompok etnis tersebut akhirnya kabur dengan 3 mobil (angkot) Miniarta

"Musyawarah dilanjutkan dan kami turut serta, dengan hasil yang disepakati dan masalah diserahkan pihak polisi untuk menanganinya dan massa dibubarkan," tutupnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5189 seconds (0.1#10.140)