Lenovo tambah unit usaha jelang akuisisi server IBM

Rabu, 29 Januari 2014 - 11:40 WIB
Lenovo tambah unit usaha jelang akuisisi server IBM
Lenovo tambah unit usaha jelang akuisisi server IBM
A A A
Sindonews.com - Lenovo Group Ltd menambah unit bisnis baru untuk komputasi enterprise dan layanan cloud menjelang rencana akuisisi bisnis server International Business Machines Corp (IBM) sebesar USD2,3 miliar.

Seperti dikutip dari Bloomberg, Rabu (29/1/2014), unit usaha baru ini akan menyerap bisnis yang diperoleh dari IBM setelah proses pembelian ini selesai. Ini akan dipimpin oleh Gerry Smith, Wakil Presiden Senior yang sudah memimpin Lenovo Americas Group. Smith akan mempertahankan tanggung jawab itu dan akan dipromosikan menjadi wakil presiden eksekutif.

Chief Executive Officer Lenovo, Yang Yuanqing mengatakan, langkah ini untuk melawan penurunan pada industri PC global dengan menambahkan produk-produk baru seperti smartphone dan tablet. Perusahaan mengatakan pada pekan lalu unit IBM akan memiliki margin keuntungan yang lebih luas dari PC tradisional Lenovo.

Selain PC, kelompok usaha perusahaan dan kelompok bisnis mobile untuk smartphone dan tablet, Lenovo juga menciptakan sebuah unit yang disebut Ekosistem dan Layanan Cloud untuk memperluas penjualan produk untuk Android Google Inc dan sistem operasi Windows Microsoft Corp.

Untuk Cloud Group akan dipimpin oleh George Dia, wakil presiden senior yang saat ini menjabat sebagai kepala kantor teknologi. Dia akan digantikan dalam peran tersebut oleh Peter Hortensius.

Sementara, unit PC Lenovo sekarang akan dijalankan oleh Gianfranco Lanci, yang saat ini memimpin bisnis perusahaan di Eropa, Timur Tengah dan Afrika. Lanci yang meninggalkan Acer Inc sebagai chief executive officer pada 2011 dan bergabung dengan Lenovo pada 2012 sebagai wakil presiden senior, telah dipromosikan menjadi wakil presiden eksekutif dan chief operating officer Lenovo.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.5633 seconds (0.1#10.140)