6 tahun mangkrak, ratusan siswa SD belajar di musala

Jum'at, 24 Januari 2014 - 20:30 WIB
6 tahun mangkrak, ratusan siswa SD belajar di musala
6 tahun mangkrak, ratusan siswa SD belajar di musala
A A A
Sindonews.com - Kendati sudah enam tahun lalu diperbaiki, hingga kini rehab SD Duren Seribu 4, Bojongsari belum juga rampung. Akhirnya, ratusan siswa harus rela berdesakan belajar di musala.

Ada delapan ruang kelas yang sedang dalam perbaikan, namun sudah mangkrak selama enam tahun. Dari delapan ruang kelas tersebut, enam diantaranya dalam kondisi memprihatinkan.

“Ada delapan kelas yang dibangun, namun yang paling parah enam kelas. Praktis, itu tidak dapat digunakan untuk kegiatan KBM,” ujar Kepala Sekolah SD Duren Seribu 4, Lahmudin, Jumat (24/1/2014).

Ia menambahkan, selama ini pihak sekolah telah berupaya untuk menyiasati perbaikan agar ruang kelas baru dapat digunakan KBM. Namun, upaya itu terbilang sia-sia karena plester yang dilakukan pihak sekolah kembali rusak.

“Kami sudah berusaha untuk memperbaiki, namun plester di lantai dua rontok lagi, karena lantai dua itu sebenarnya bukan untuk atap melainkan dasar lantai, kami juga sudah menutupnya dengan karpet, tapi masih bocor juga,” paparnya.

Namun ia memastikan bahwa pembangunan RKB SD Duren Seribu 4 akan dilanjutkan pembangunannya pada tahun ini.

Sedikitnya 120 siswa kelas satu C setiap harinya harus mengungsi ke musala untuk mengikuti kegiatan KBM. Pasalnya, di musim hujan ini atap kelas mereka bocor dan tak dapat digunakan.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7329 seconds (0.1#10.140)