Metro

Polisi pakai 'Mantab Brata' sukseskan Pemilu 2014

Rabu,  8 Januari 2014  −  18:32 WIB
Polisi pakai Mantab Brata sukseskan Pemilu 2014
Ilustrasi. (Dok. Sindo)

Sindonews.com - Jelang penyelenggaraan Pemilihan Umum (Pemilu) 2014, Polres Metro Tangerang sudah memiliki strategi untuk mengamankan pesta demokrasi tersebut.

"Kami sudah siapkan strategi 'Mantab Brata' untuk mengawal penuh semua proses suksesi Pemilu 2014," kata Kapolres Metro Tangerang Komisaris Besar (Kombes) Polisi Riad saat silaturahmi ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang, Rabu (8/1/2014).

Dalam kesempatan itu, Riad menegaskan, pihaknya berharap jajaran komisioner KPU bisa terus melakukan koordinasi dan komunikasi intensif dengan jajaran kepolisian untuk memastikan suksesi proses penyelenggaraan pemilu itu.

"Kami akan gunakan komunikasi cepat tepat dengan KPU agar tidak ada hambatan koordinasi antara polisi dan komisioner KPU. Artinya, KPU dan polisi harus saling terbuka agar suksesi pemilu bisa berjalan dengan aman, nyaman, jujur, adil dan menghasilkan perwakilan rakyat yang terbaik," katanya.

Pada kesempatan yang sama, Ketua KPU Kota Tangerang Sanusi Pane mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi sikap polisi yang sangat mengedepankan komunikasi dan koordinasi cepat tepat dalam mengamankan penyelenggaraan Pemilu 2014.

"Kami juga akan jaga baik komunikasi dengan polisi dalam setiap tahapan yang kami laksanakan," terangnya.

Sanusi yang pada kesempatan itu didampingi oleh Kepala Divisi Hukum Wahyul Furqon, Kepala Divisi Program dan Data Ahmad Syailendra, Kepala Divisi Logistik dan SDM Nurhalim, serta Kasubag Hukum Narsan.

Sedangkan dari pihak kepolisian, Kapolres Metro Tangerang Komisaris Besar (Kombes) Polisi Riad didampingi oleh jajaran kepolisian mulai dari Kepala Bagian, Kepala Satuan, hingga Kapolsek se-Kota Tangerang.


(mhd)

views: 623x
shadow