Sindiran Marzuki Alie untuk anggota koalisi

Sabtu, 04 Januari 2014 - 21:03 WIB
Sindiran Marzuki Alie untuk anggota koalisi
Sindiran Marzuki Alie untuk anggota koalisi
A A A
Sindonews.com - Setelah Ruhut Sitompul, kini politikus Demokrat lainnya ikut mengkritik anggota Sekretariat Gabungan (Setgab) koalisi pendukung Susilo Bambang Yudhoyono terkait sikap mega skandal Bank Century.

Adalah Wakil Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Marzuki Alie yang kini urun kritik. Menurutnya, koalisi Setgab saat ini tidak jelas, baik secara etika dan ketentuannya. Bahkan, koalisi di Setgab cenderung tergantung pada kepentingan.

"Kalau menguntungkan ya ikut koalisi, tapi kalau merugikan keluar dari koalisi," sindir Marzuki saat mengunjungi sejumlah pedagang di Pasar Atom, Surabaya, Sabtu (4/1/2014).

Seharusnya dalam berkoalisi itu ada rasa tanggung jawab dan etika. Apapun alasannya, jika sudah komitmen dalam Setgab tidak perlu bermanuver untuk mengkritik. Jika mengkritik seharusnya partai yang tergabung dalam koalisi menarik menterinya untuk keluar dari Setgab.

Namun diakui Marzuki, keberadaan Setgab hingga saat ini karena masih adanya kesabaran dari Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono. "Coba kalau saya, sudah saya pecat dari awal," tandasnya.

Baca:
Masalah Century, PAN bisa lupa koalisi
Century, Demokrat sedih tak didukung PAN
PKS nilai Boediono hanya perpanjang polemik
(hyk)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4186 seconds (0.1#10.140)