Tanggal cantik, tak pengaruhi pernikahan

Rabu, 11 Desember 2013 - 15:47 WIB
Tanggal cantik, tak pengaruhi pernikahan
Tanggal cantik, tak pengaruhi pernikahan
A A A
Sindonews.com - Kendati hari ini tanggal 11-12-13 atau tanggal cantik, namun tak memengaruhi warga untuk melangsungkan pernikahan.

Pantauan Sindonews di KUA Kecamatan Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Rabu (11/12/2013) siang, agenda pernikahan di kawasan tersebut berlangsung seperti biasa, malah tidak seramai hari libur.

"Ini hari kerja, lagian pernikahan bukanlah hal yang bisa dilakukan dadakan melainkan harus direncanakan. Jadi tak terlalu berpengaruh jika hari ini banyak yang bilang tanggal unik," ucap staff KUA Pasar Minggu yang ditemui di kantornya.

Dari data yang ada, pasangan yang nikah pada hari ini ada 11 pasangan. Mereka semua sudah mendaftar sejak tiga bulan lalu. Dibanding pada hari libur, jumlah pernikahan hari ini masih bisa dibilang sedikit.

"Kami paling banyak menerima pasangan menikah itu hari libur (Sabtu-Minggu) contohnya pada tanggal 7 dan 8 Desember (2013) kemarin, terdaftar ada 30 pasangan yang menikah," katanya.

Untuk stok buku nikah, sejauh ini masih aman dan biaya pernikahan juga tak lebih dari Rp30.000.

Mengenai permintaan akad nikah di rumah, KUA Pasar Minggu tidak melakukan pelarangan asalkan penghulunya siap dan jadwal disesuaikan jauh-jauh hari.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5935 seconds (0.1#10.140)