Jokowi lega pembebasan lahan JORR W2 rampung

Jum'at, 06 Desember 2013 - 15:30 WIB
Jokowi lega pembebasan lahan JORR W2 rampung
Jokowi lega pembebasan lahan JORR W2 rampung
A A A
Sindonews.com - Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo akhirnya bisa bernapas lega. Pasalnya, proyek pembebasan lahan proyek Jakarta Outer Ring Road West (JORR W) 2 di Petukangan Selatan berhasil dirampungkan.

"Sudah rampung, semua senang dan merasa sudah diajak bicara dengan baik antara masyarakat dan kita. Semua tahapan proses pembebasan sudah dilalui," kata Jokowi di lokasi, Jumat (6/12/2013).

Ia mengatakan, pembayaran ganti rugi 99 bidang lahan milik warga yang terkena proyek Tol JORR W2 di Kantor Kelurahan Petukangan Selatan berjalan lancar tanpa kendala. Proses pembebasan lahan ini berlangsung cukup panjang, sejak 1985 dan baru menemui titik terang.

"Pembebasannya ini penting, karena memang urusan kita. Dan aparat yang di lapangan harus kerja penuh, dari wali kota, P2T kerjasama agar proyek selesai," terangnya.

Mantan Wali kota Solo ini menyampaikan, persoalan proses pembebasan lahan warga di Petukangan Selatan beberapa waktu lalu sempat tersendat lantaran kurangnya komunikasi.

"Intinya kemarin itu tidak ada komunikasi bicara, jadi tidak nyambung antara Wali kota, Camat dan masyarakat. Sekarang disambung semua keinginan masyarakat, problem selalu dibicarakan," bebernya.

Jokowi berharap, proyek jalan tol yang membentang sejauh 7,8 meter dari KebonJeruk-Ulujami ini bisa meminimalisir kemacetan di Ibukota. Rencananya, Tol JORR W2 tersebut sudah dapat dioperasikan pada tahun depan.

"Tahun depan kan tinggal disambung dan bisa dimanfaatkan. Jadi nanti yang dari Bekasi mau ke Tangerang atau sebaliknya tidak usah lewat tengah, tapi lewat pinggir," tandasnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4413 seconds (0.1#10.140)