DKI gelar peringatan seabad Ismail Marzuki

Selasa, 26 November 2013 - 12:56 WIB
DKI gelar peringatan seabad Ismail Marzuki
DKI gelar peringatan seabad Ismail Marzuki
A A A
Sindonews.com - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta melalui Dinas Pariwisata DKI menggelar acara peringatan satu abad komposer kondang, Ismail Marzuki, Kamis 28 November 2013 mendatang di Taman Ismail Marzuki (TIM), Cikini, Jakarta Pusat.

"Acara ini untuk mengenang sosok Ismail Marzuki yang merupakan musisi asli Jakarta dan banyak karyanya mulai dilupakan," kata Kepala Dinas Pariwisat, Arie Budiman di Balai Kota Jakarta, Jakarta Pusat, Selasa (26/11/2013).

Arie menjelaskan, acara yang dihelat pada pukul 19.30 WIB itu dibuka secara gratis dan terbuka untuk umum. Ide membuat acara ini sendiri lantaran banyak kalangan muda yang tak mengenal sosok Ismail Marzuki.

"Almarhum pria kelahiran Tanah Abang, 25 Mei 1958. Karya-karya besarnya seperti lagu Halo-Halo Bandung, Djuwita Malam, Rayuan Pulau Kelapa, akan dihidupkan kembali dalam sebuah orkestra," bebernya.

Dia menambahkan, dalam acara tersebut, banyak pengisi acara yang akan tampil. Di antaranya Paduan Suara Lunars, Mariam Tamari, Sigit 'Didit' Ardityo, serta Yudianto Hinupurwadi selaku konduktor. Terhitung, ada 11 lagu karya Ismail Marzuki yang akan dibawakan pada malam itu.

Acara ini, lanjut Arie, diharapkan dapat menumbuhkan semangat perjuangan para anak muda serta mampu menginspirasi kalangan musisi. Orkestra itu sendiri merupakan salah satu agenda wisata DKI Jakarta.

"Kita harapkan jumlah kunjungan wisatawan di Ibu Kota meningkat dengan adanya perayaan seabad Ismail Marzuki," tutupnya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4393 seconds (0.1#10.140)