Metro

Masalah menggunung, Jokowi jadi 'pusing'

Senin,  25 November 2013  −  17:24 WIB
Masalah menggunung, Jokowi jadi pusing
Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo. (Dok. Sindo)

Sindonews.com - Gubernur DKI Joko Widodo nampak pusing saat disinggung soal maraknya Pedagang Kaki Lima (PKL) yang berjualan di Jembatan Penyebrangan Orang (JPO).

"Satu-satulah kita ini selesaikan di bawah-bawah dulu yang menyebabkan kemacetan," kata Jokowi di Balai Kota Jakarta, Jakarta Pusat, Senin (25/11/2013).

Menurut Jokowi, persoalan di Ibu Kota Jakarta tidak bisa diselesaikan dalam waktu bersamaan. Mengingat terlalu banyak masalah yang masih menggunung dan menjadi pekerjaan rumah (PR).

"Sekali lagi persoalan kita ini bergunung-gunung banyaknya. Kalau semua minta diselesaikan dalam waktu, bulan dan minggu yang sama, ya enggak mungkin," ujarnya dengan raut muka serius.

Jokowi juga menegaskan, tidak akan memberikan tempat relokasi bagi para PKL yang menebar barang dagangan di sejumlah JPO di Jakarta. "Relokasi, enggak lah. Mereka harus cari tempat, bukan dagang di situ," ucapnya.

Sekadar diketahui, JPO di berbagai wilayah Jakarta telah berubah fungsi menjadi lahan dagang para PKL. Kondisi seperti ini salah satunya bisa dilihat di JPO Jalan Raya Jatinegara Timur, UKI Cawang, Mayjend Sutoyo, Cililitan dan Pasar Kramatjati.


(mhd)

views: 1.818x
shadow