Ratusan obor warnai Tahun Baru Islam di Duren Sawit

Selasa, 05 November 2013 - 01:31 WIB
Ratusan obor warnai Tahun Baru Islam di Duren Sawit
Ratusan obor warnai Tahun Baru Islam di Duren Sawit
A A A
Sindonews.com - Sekira dua ratus orang melakukan pawai obor di Jalan Rambutan III, Kampung Baru, Kelurahan Pondok Kelapa, Kecamatan, Duren Sawit, Jakarta timur, guna merayakan Tahun Baru Hijriah.

"Ya kurang lebih 200 obor. Kita keliling kampung saja," kata Nabila, salah seorang peserta pawai obor 2013 di lokasi, Senin (4/11/2013) malam.

Tahun baru Islam yang bertepatan dengan tanggal 5 November 2013. Seorang peserta pawai obor lainnya, Imah, mengharapkan kebaikan di tahun baru Islam. "Harus lebih baik dong," katanya sambil senyum.

Berdasarkan pantauan di lokasi, acara pawai obor ini tidak hanya diikuti oleh anak-anak yang mengaji di bawah pimpinan Ustaz Somat, pemuda/i, orang tua juga ikut serta untuk meriahkan acara tersebut.

Tak hanya itu, untuk meriahkan Tahun Baru Hijriah yang digelar warga Kampung Baru dan sekitarnya mengelilingi kampung yang didampingi iringan hadroh serta salawat untuk menambah kemeriahan acara tersebut.

Serta suara petasan untuk menambah kemeriahan tahun baru Islam ini. Ditambah suara beduk di atas mobil pick up yang sudah dipasangi beduk, serta pengeras suara.
(lal)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3295 seconds (0.1#10.140)