PDAM terhenti, warga mandi pakai air isi ulang

Rabu, 30 Oktober 2013 - 09:50 WIB
PDAM terhenti, warga mandi pakai air isi ulang
PDAM terhenti, warga mandi pakai air isi ulang
A A A
Sindonews.com - Ribuan warga Depok mengeluhkan pelayanan PDAM Tirta Kahuripan Depok yang tiba-tiba saja memutus aliran air bersih ke rumah warga. Akibatnya, warga terpaksa menggunakan air isi ulang untuk mandi dan kegiatan lainnya.

Kondisi ini jelas merugikan pelanggan, seharusnya PDAM Depok bisa mendistribusikan air bersih dengan mobil tanki ke sejumlah pemukiman yang terhenti pasokan air bersihnya.

Putusnya pasokan iar bersih ke warga Depok terjadi sejak Rabu (30/10/2013) dinihari hingga pukul 08.00 WIB. Akibat berhentinya distribusi air bersih, sejumlah pelanggan yang tidak memiliki bak penampung mengeluh.

"PDAM kok begini terus ya, tanpa ada pemberitahuan kepada pelanggan tiba-tiba air tidak jalan," keluh Robinho Hutapea, warga Perum Cening Ampe, Kecamatan Cilodong.

Akibatnya warga terpaksa membeli air isi ulang untuk keperluan memasak dan minum. Karena mereka memang tak memiliki sumur tanah.

"Daripada menunggu lama yang belum jelas pukul berapa air baru hidup, saya terpaksa membeli air isi ulang," ujarnya kesal.

Terganggunya distribusi air bersih kepada ribuan pelanggan di Kota Depok, terkait pemasangan sambungan baru dan perbaikan pipa di kawasan Kelurahan Cilodong, Kota Depok.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2302 seconds (0.1#10.140)