Pembagian daging kurban di Istiqlal makan korban

Rabu, 16 Oktober 2013 - 09:19 WIB
Pembagian daging kurban di Istiqlal makan korban
Pembagian daging kurban di Istiqlal makan korban
A A A
Sindonews.com - Pembagian daging kurban di Masjid Istiqlal makan korban, satu warga tewas. Belum jelas, kenapa warga tersebut tiba-tiba saja meninggal.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, antrean warga yang akan mengambil daging kuran sudah terjadi sejak pukul 05.00 WIB, Rabu (16/10/2013).

Warga dari Jabodetabek sendiri sudah tiba di Masjid Istiqlal sejak pukul 01.00 WIB.

Awalnya antrean berlangsung tertib namun ketika pintu gerbang dibuka, warga mulai berdesakan agar bisa lekas mendapat daging kurban.

Akibat desak-desakan tersebut, sejumlah orang jatuh tersungkur. Beberapa diantaranya tidak dapat kembali berdiri yang kemudian terinjak-injak oleh warga lain. Bahkan satu orang warga pun harus meregang nyawa.

"Sudah dimulai sejak subuh, kira-kira jam 5 subuh. Memang desakan pas pintu gerbang dibuka, sehingga ada yang jatuh," kata Wahidin, ketua pelaksana pembagian daging kurban di Masjid Istiqlal, Rabu (16/10/2013).

Untuk itu, panitia masjd Istiqlal akan mengevaluasi pembagian daging kurban di Istiqlal agar lebih tertib sehingga tidak ada korban pingsan akibat desakan tersebut.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5431 seconds (0.1#10.140)