Metro

Jelang putusan MK, Arief ngaku deg-degan

Senin,  30 September 2013  −  17:03 WIB
Jelang putusan MK, Arief ngaku deg-degan
Pasangan Arief - Sachrudin. (Dok Istimewa)

Sindonews.com - Jelang pembacaan putusan sengketa Pilkada Kota Tangerang, yang akan digelar Mahkamah Konstitusi (MK) besok, tergugat yang juga Wali Kota terpilih Arif R Wismansyah mengaku grogi.

Arif juga mengatakan, tidak memiliki kesiapan apapun untuk hal tersebut. Dia hanya mengatakan, siap menghadapi apapun putusannya besok.

"Kita masih menunggu, ya deg-degan juga. Jadi saya kerja saja daripada bikin setres. Yang pasti persiapanya tinggal tawakal, apapun hasilnya mudah-mudahan jadi yang terbaik untuk kepentingan demokrasi dan kepentingan Kota tangerang. Diharapkan semua menerima apapun keputusan MK," ujarnya, Senin (30/9).

Sementara jika keputuan MK adalah Pilkada ulang, Arief yang saat ini masih menjabat sebagai Plt Wali Kota Tangerang mengaku tidak masalah. "Saya kalau mau diulang beberapa kali juga tidak masalah," katanya.

Kendati demikian, Arif menyayangkan, jika hal itu benar-benar terjadi. Karena, kata dia, hal itu akan berakibat pada pemborosan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD).

"Kan yang sayang uangnya, lebih baik untuk pembangunan infrastruktur, sekolah dan pendidikan. Lagi pula masyarakat kan sudah memilih, hasil pemilihannya juga sudah jelas," pungkasnya.

Sekadar diketahui, pasangan Harry Mulya Zein-Iskandar dan Abdul Syukur-Hilmi Fuad menggugat pasangan Arif R Wismansyah dan Sachrudin ke MK. Mereka juga meminta, agar MK membatalkan putusan KPU Kota Tangerang dan KPU Banten terkait penetapan pemenangan Arif-Sachrudin.

Berdasarkan rapat pleno penghitungan suara yang dilakukan di tingkat KPU, pasangan Arief-Sachrudin memperoleh sebanyak 340.810 suara.

Sementara itu, pasangan Harry Mulya Zein-Iskandar dengan nomor urut satu, meraih 45.627 suara. Pasangan Abdul Syukur-Hilmi Fuad meraih 187.003 suara, pasangan Deddy Gumelar-Suratno Abu Bakar meraih 121.375 suara dan pasangan Ahmad Marju Kodri-Gatot Suprijanto meraih 15.060 suara.

Adapun total warga yang memberikan suara yakni sebanyak 726.351 suara dengan rincian 709.875 suara sah dan 16.476 suara tidak sah.


(mhd)

views: 1.378x
shadow