Ru'yat batal gugat, Bima bantah ada deal

Rabu, 25 September 2013 - 17:21 WIB
Ruyat batal gugat, Bima bantah ada deal
Ru'yat batal gugat, Bima bantah ada deal
A A A
Sindonews.com - Melunaknya sikap pasangan Achmad Ru'yat-Aim Halim Hermana (Ru'yat-Aim) yang menerima kemenangan Bima-Usmar mulai dikaitkan dengan adanya deal-deal tertentu. Namun pendapat tersebut dibantah oleh Bima Arya pemenang Pilkada Kota Bogor.

Bima Arya Sugiarto selaku Wali Kota terpilih mengapresiasi sikap tim pasangan nomor urut 3 yang mengurungkan niatnya untuk melanjutkan proses hukum terkait kemenangannya ke MK.

"Kami mengapresiasi atas sikap tim pemenangan nomor urut 3 untuk tidak melanjutkan ke MK. Walaupun itu semua adalah haknya," katanya di Bogor, Rabu (25/9/2013).

Maka dari itu, pihaknya mengajak kepada semua pasangan calon yang tidak terpilih untuk sama-sama membangun Kota Bogor.

"Pak Ru'yat dan Pak Aim adalah tokoh Bogor, begitupun tiga pasangan calon lainnya yang harus diajak bersama-sama membangun pemerintahan Kota Bogor yang bersih dan sejahtera," katanya.

Pihaknya membantah, jika melunaknya sikap tim pasangan nomor urut 3 Ru'yat-Aim yang tidak melanjutkan gugatannya ke MK dikarenakan adanya kepentingan politik transaksional dan pragmatis.

"Tidak benar kalau saya dengan mereka (Ru'yat-Aim) ada deal-deal politik, baik penempatan posisi birokrat ataupun masalah posisi Aim sebagai Sekda dimasa periode lima tahun mendatang. Dilantik saja belum, masih ada waktu tujuh bulan," katanya.

Baca juga: Saksi Ru'yat-Aim tolak teken hasil rekapitulasi KPU
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6684 seconds (0.1#10.140)