SMS gelar festifal kuliner Jawa

Selasa, 27 Agustus 2013 - 22:45 WIB
SMS gelar festifal kuliner Jawa
SMS gelar festifal kuliner Jawa
A A A
Sindonews.com - Setelah meraih sukses di dua acara festival kuliner beberapa waktu lalu, Summarecon Mall Serpong (SMS) kembali menyelenggarakan festival kuliner untuk ketiga kalinya. Kali ini SMS menghadirkan hidangan khas Yogyakarta dan Solo.

Acara yang digelar sejak 27 Agustus hingga 22 September 2013 ini mengangkat tema 'Jawa Sing Ngangeni' dengan menghadirkan sekurangnya 80 tenan dengan berbagai variasi makanan khas nusantara khususnya jawa.

"Festival ini adalah salah satu upaya untuk melestarikan budaya, dua tahun lalu kami mengambil konsep Bali dan tahun lalu konsep Minang dan saat ini Jawa," kata Direktur Sumarecon Agung Sugiyanto Nagaria dalam sambutannya saat membuka acara festival kuliner SMS 2013, di Tangerang, Selasa (27/8/2013).

Dikatakan dia, begitu banyak tenant yang dihadirkan untuk memenuhi kerinduan warga Jakarta dan Tangerang yang menyukai makanan khas Jawa.

"Kami sengaja menghadirkan serabi noto suman ali dari daerahnya, juga sate klatak asli bakar dengan jeruji yang juga dari asalnya. Semoga sajian kami ini akan mengobati kerinduan," ucapnya lagi.

Guna menjaga rasa yang otentik khas dari Jawa beberapa pedagang makanan bahkan diboyong langsung dari tempat asalnya. Makanan asli dihadirkan langsung dari Yogyakarta dan Solo.

Makanan khas dari kedua wilayah tersebut yang tersaji seperti serabi noto suman, sate klatak Mak Adhi, sate sapi Pak Kempleng, sate jamur, kopi joss, bebek goreng H. Slamet.

Untuk memberikan suasana lebih menarik, SMS juga menyulap parkiran dengan konsep jawa dengan berbagai miniatur jawa dan konsep makan lesehan.

"Makan di festival ini serasa makan di Jogya," kata Dewi saat ditemui di festival kuliner.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5696 seconds (0.1#10.140)