Metro

Jokowi ingin wujudkan mimpi Soekarno di Ria-Rio

Jum'at,  23 Agustus 2013  −  16:59 WIB
Jokowi ingin wujudkan mimpi Soekarno di Ria-Rio
Soekarno. (Istimewa)

Sindonews.com - Rencana revitaliasi Waduk Ria-Rio, Pulomas, Jakarta Timur yang digencarkan Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo ternyata terkait dengan keinginan Soekarno yang belum terwujud.  Dalam revitalisasi Waduk Ria-Rio, selain taman megah Pemerintah Provinsi DKI Jakarta juga akan membangun opera house megah seperti di negara-negara Eropa.

Menurut Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama sebagai kota yang lahir dari ide brilian Soekarno, impian sang proklamator itu harus terwujud.

"Jadi istilah gubernur, Jakarta sebenarnya di bangun dari ide-ide Bung Karno. Salahsatu keinginan Bung Karno yang belum terwujud di Jakarta adalah opera house berskala internasional itu," kata Basuki Tjahaja Purnama di Balai Kota Jakarta, Jumat (23/8/2013).

Bertolak dari keinginan itu, kata Basuki, sang gubernur ingin meneruskan dan mewujudkan cita-cita Bung Karno yang tertunda dan belum selesai.

"Nah, itu (opera house) yang Bung Karno inginkan, pak gubernur ingin meneruskan cita-cita Bung karno itu," terangnya.

Ditanya soal tiket atau biaya untuk mengakses hiburan di opera house itu, Pria asal Belitung Timur ini, menambahkan, semua orang dapat masuk dan menikmati hiburan yang ada dalam opera house tersebut.

"Kalau tiket mahal sama kayak tiket Ancol atau Dufan lah, yang tidak mampu kasih free," imbuhnya.

Sementara untuk mereka yang mampu, kata dia, pastinya ada harga tiket yang harus dibayar. "Tidak bisa jika semua harus free, mau dibiayai dari mana (pertunjukan) itu. Tapi even-even tertentu akan kita kasih free," terangnya.


(ysw)

views: 3.417x
shadow