Metro

PKL Pasar Gembrong iri dengan PKL Tanah Abang

Rabu,  14 Agustus 2013  −  15:38 WIB
PKL Pasar Gembrong iri dengan PKL Tanah Abang
PKL yang berjualan airsoft gun di Pasar Gembrong, Cipinang Besar Utara, Jatinegara, Jakarta Timur. (Foto: Imam Buddy Utomo)

Sindonews.com - Berbeda dengan Pedagang Kaki Lima (PKL) di Pasar tanah Abang, Jakarta Pusat, PKL Pasar Gembrong, Cipinang Besat Utara, Jatinegara, Jakarta Timur masih pusing. Pasalnya, pedagang itu mengaku belum mendapatkan lokasi binaan (Lokbin).

Awad (23) salah satu PKL di Pasar Gembrong mengaku, kebingunan mencari tempat dagangan yang bisa dengan aman menjajakan barang dagangannya tanpa dikejar Satuan Polisi Pamomg Praja (Satpol PP).

Pria yang berjualan airsoft gun ini menyatakan, padahal dirinya sudah membayar guna menyewa tempat kepada oknum keamanan.

"Kalau enggak bayar, enggak bisa dagang. Mau gimana lagi," katanya pasrah kepada Sindonews di lokasi, Rabu (14/8/2013).

Dia mengutarakan, agar Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) datang ke Pasar Gembrong untuk memberikan solusi ini. Karena, kata dia, PKL Pasar Tanah Abang termasuk yang beruntuk sudah mendapatkan relokasi yang jelas.

"Kalau bisa Jokowi datang kemari (Pasar Gembrong) membawa solusi. Kan enak kayak pedagang Tanah Abang yang sudah jelas nasibnya. Cepat-cepat ada tempat relokasi biar jelas nasib PKL Pasar Gembrong," harapnya.


(mhd)

views: 2.419x
Bagikan artikel ini :
shadow