Metro

Polisi gadungan klaim anak kesayangan perwira

Kamis,  25 Juli 2013  −  15:23 WIB
Polisi gadungan klaim anak kesayangan perwira
Ilustrasi (istimewa)

Sindonews.com - Polisi gadungan yang berprofesi sebagai satpam, Widodo mengklaim dirinya kenal dengan salah satu perwira di Polda Metro Jaya, yakni AKBP Hery Heryawan.

Dengan mengklaim bahwa dia adalah anak kesayangan salah satu mantan Kasubdit Resmob Polda Metro jaya yang ternyata saat ini sudah menjabat sebagai Kasubdit Jatanras Polda Metro Jaya, dia pun menawarkan jasa untuk melatih para satpam di di Perumahan Modern Hill Pondok Cabe, Tangsel.

"Dia mengaku anak kesayangannya Hery Heryawan. Padahal, dia tahu Hery hanya dari pemberitaan saja," kata Kasubdit Resmob Polda Metro Jaya Adex Yudiswan kepada wartawan, Kamis (25/7/2013).

Dalam pengejarannya kepada para petugas satpam tersebut, Widodo berlaga sebagai orang yang profesional. Padahal, apa yang diajarkannya itu adalah pelatihan yang sudah dia dapat saat menjadi satpam dari salah satu perusahaan jasa keamanan.

"Dia mengajarkan baris berbaris, bagaimana mengantisipasi keamanan dan lain sebagainya," terangnya.

Dari aksinya tersebut, Adex menambahkan, pelaku mendapatkan hasil Rp3 juta rupiah untuk mengajarkan para satpam tersebut. Namun, sampai saat ini pihaknya belum menemukan adanya kerugian lain yang ditimbulkan karena aksi polisi gadungan tersebut.

"Sampai saat ini belum ada yang mengaku merasa dirugikan oleh pelaku. Tapi, kami mengundang masyarakat jika pernah merasa ada yang dirugikan untuk tidak segan-segan melapor ke kami," pungkasnya.


(ysw)

views: 1.058x
shadow