Metro

Banjir, pemuda Taman Duta panen rejeki

Senin,  22 Juli 2013  −  17:15 WIB
Banjir, pemuda Taman Duta panen rejeki
Ilustrasi (istimewa)

Sindonews.com - Dibalik bencana banjir yang melanda Perumahan Taman Duta, Cimanggis, Depok, ternyata membawa berkah bagi para pemuda sekitar. Dengan modal tenaga, mereka mmapu mengumpulkan uang hingga puluhan ribu rupiah.

“Mendadak jadi tukang parkir, saya bersyukur ada rejeki, bareng sama teman-teman aja. Tadi saja dalam waktu tiga jam terkumpul sekitar Rp 40 ribu,” kata Muhammad Irfan di lokasi, Senin (22/7/2013).
 
Air di kawasan tersebut sudah menggenangi jalanan dan rumah sejak Minggu malam. Hingga siang tadi, terlihat masih ada kendaraan yang nekat melintas.

“Sejak tadi warga kesulitan untuk melintas. Banyak sepeda motor yang mogok karena kendaraannya masuk air. Beberapa ada yang putar arah nggak jadi lewat sini (Jalan Taman Duta),” tukasnya.
 
Sementara itu, berdasarkan pantauan di pintu air Jembatan Panus Sukmajaya ketinggian air mencapai 185 sentimeter atau dalam status waspada. Hujan yang terus mengguyur menyebabkan ketinggian debit air naik.

“Sebelumnya sempat menyentuh angka 160 sentimeter pukul 11.00 WIB, namun karena ketinggian air di pintu air Katulampa juga tinggi, maka di sini juga ikut naik,” kata Ardi, petugas pemantau.
 
Dirinya mengatakan air banjir akan datang ke Jakarta dalam waktu tujuh jam ke depan.

“Saya juga sudah beritahukan ke petugas pos pemantau Manggarai,” ungkapnya.
 
Berdasarkan situs BMKG, diperkirakan konsentrasi hujan lebat untuk di wilayah Jabodetabek (Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi) terjadi di Depok yang mencapai 115 mm/jam.


(ysw)

views: 1.394x
Bagikan artikel ini :
shadow