Jalur Puncak Masih One Way Arah Jakarta, Begini Kondisinya

Rabu, 04 Mei 2022 - 21:09 WIB
loading...
Jalur Puncak Masih One Way Arah Jakarta, Begini Kondisinya
Arus lalu lintas di Jalur Puncak, Kabupaten Bogor, hingga malam ini masih diberlakukan sistem one way arah Jakarta. Foto: MNC Portal/Putra Ramadhani A
A A A
BOGOR - Arus lalu lintas di Jalur Puncak , Kabupaten Bogor, hingga malam ini masih diberlakukan sistem one way arah Jakarta. Kepadatan kendaraan masih terus terjadi di beberapa titik jalur wisata tersebut.

Pantauan MNC Portal, kepadatan pertama terjadi di kawasan Gunung Mas. Arus kendaraan baik mobil maupun motor nampak tersendat ketika melintas.

Selepas Gunung Mas, kendaraan dapat melaju dengan lancar hingga di kawasan Warung Kaleng. Di titik ini, terpantau kepadatan kendaraan mengular cukup panjang melintasi Simpang Taman Safari, berlanjut hingga kawasan Pasar Cisarua.

Jalur Puncak Masih One Way Arah Jakarta, Begini Kondisinya


Kendaraan yang sudah melintasi titik kepadatan tersebut sudah bisa melaju dengan lancar sampai Simpang Megamendung dan terakhir di Simpang Gadog. Untuk cuaca, sepanjang Jalur Puncak hingga pukul 20.28 WIB diguyur hujan intensitas ringan.

Terpisah, Kasatlantas Polres Bogor AKP Dikcy Anggi Pranata mengatakan, arus volume kendaraan di Jalur Puncak memang masih padat dari arah Cianjur. Karena itu pihaknya memberlakukan one way dari arah Puncak menuju Jakarta sejak siang tadi.



"Tadi pukul 2 siang kita mainkan pola one way arah bawah (Jakarta) untuk menguras karena arah dari Cianjur juga deras," kata Dicky, Rabu (4/5/2022).

Diperkirakan, sistem one way akan berlangsung hingga pukul 22.00 WIB. Namun, masih bersifat situasional tergantung kondisi lalu lintas di lapangan.

"Presdiksi kami ya kami upayakan secepatnya, tapi prediksi (one way) 22.00 WIB. Jadi memang masih jadi kendala masih tingginya kegiatan masyarakat di pasar, jadi lalu lalang menyeberang ditambah volume kendaraan juga meningkat," pungkasnya.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1794 seconds (0.1#10.140)