Metro

Pantograf di Stasiun Cilebut patah

Selasa,  2 Juli 2013  −  14:49 WIB
Pantograf di Stasiun Cilebut patah
Ilustrasi (istimewa)

Sindonews.com - Patahnya pantograf di Stasiun Cilebut sekira pukul 13.30 WIB, membuat perjalanan Kereta Rel Listrik (KRL) dari arah Bogor ke Jakarta terganggu.

Pasalnya, untuk perbaikan alat tersebut PT KAI terpaksa mematikan aliran listrik yang menjadi sumber tenaga menggerakan rangkaian kereta Jabodetabek.

Kepala Stasiun Citayam Darisbet Piliang mengatakan hingga lebih dari 30 menit belum ada rangkaian kereta yang melintas ke arah Jakarta. Sebab, kata dia, petugas di Cilebut sedang berupaya memperbaiki patahnya pantograf tersebut.

"Pantografnya patah di Cilebut yang ke arah Jakarta, belum ada kereta yang lewat, ini masih diperbaiki karena terhambat hujan deras di wilayah Bogor," ujarnya kepada wartawan, Selasa (2/7/2013).

Terkait adanya benda mencurigakan di Stasiun Depok Lama dan memerlukan sterilisasi tim Gegana, Darisbet memastikan tak mengganggu perjalanan kereta. KRL ke arah Bogor masih tetap lancar.

"Kalau bungkusan mencurigakan sih enggak pengaruh, karena ditemukannya disamping stasiun bukan di tengah rel," tutupnya.


(ysw)

views: 956x
Bagikan artikel ini :
shadow