Metro

Suasana Kalimalang mulai kondusif

Minggu,  30 Juni 2013  −  21:38 WIB
Suasana Kalimalang mulai kondusif
Ilustrasi penjagaan. (Sindophoto)

Sindonews.com - Suasana di Jalan Raya Kalimalang Kilometer 37, Jatimulya, Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi, pada malam ini dipastikan sudah kondusif. Namun warga masih belum beranjak pergi dari lokasi kejadian bentrok di Jalan Raya Kalimalang.

Warga tetap memilih bertahan di pinggiran Kalimalang untuk mengantisipasi kedatangan kelompok Ambon. Aparat kepolisian yang mencoba melakukan negosiasi, gagal meminta warga beranjak dari lokasi, meski kelompok Ambon sudah dipastikan tidak berada di lokasi.

Beberapa perwakilan warga dipersilakan aparat kepolisian untuk melakukan pengecekan di sekitar lokasi apakah kelompok Ambon masih di sekitar lokasi.

Penjagaan dari pihak kepolisian masih dilakukan di beberapa titik mulai dari jalur masuk Kalimalang di batas Kota dan Kabupaten Bekasi. Pengalihan arus lalu lintas masih dilakukan hingga kini untuk mensterilkan jalan tersebut.

"Kita masih melakukan penjagaan dibeberapa tempat, warga sudah berhasil diatasi, mereka sudah bisa diajak komunikasi dengan syarat tidak ada kelompok Ambon disekitar lokasi," ungkap Kasi Humas Polsek Tambun Iptu Nanang kepada Sindonews, Minggu (30/6/2013).

Menurut Iptu Nanang, Jalan Kalimalang akan dibuka oleh pihak kepolisian jika kondisi sudah membaik, dan warga kembali pulang ketempat tinggalnya masing-masing.

"Kita belum tahu kapan jalur Kalimalang dibuka, dan pihak kepolisian kembali ditarik," tegasnya.


(hyk)

views: 3.705x
shadow