Metro

Takut dilempar dinamit, pengamanan Istana Bogor diperketat

Kamis,  27 Juni 2013  −  14:28 WIB
Takut dilempar dinamit, pengamanan Istana Bogor diperketat
Polisi memperketat pengamanan Istana Bogor pasca hilangnya ratusan dinamit. (Haryudi/Koran Sindo)

Sindonews.com - Untuk mengantisipasi penyalahgunaan dinamit yang hilang di Cigudeg, Kabupaten Bogor, jajaran Polres Bogor Kota ikut memperketat sejumlah obyek vital, salah satunya Istana Bogor.

Kapolres Bogor AKBP Bahtiar Ujang Purnama menjelaskan pihaknya telah berkordinasi dengan petugas Detasemen Polisi Militer (Denpom) III Siliwangi yang biasa bertugas berjaga di Istana Bogor.

"Kita sudah kordinasi dengan Denpom TNI AD Siliwangi, untuk lebih memperketat penjagaan pengamanan di sekitar Istana Bogor, khususunya pintu masuk dan pintu keluar," kata AKBP Bahtiar, Kamis (27/6/2013).

Lebih lanjut ia menjelaskan, selain berkordinasi untuk memperketat penjagaan Istana Bogor, pihaknya juga mengerahkan personelnya untuk ikut melakukan penyekatan dengan menggelar razia atau operasi kendaraan.

"Ini sebagai langkah antisipasi sesuai instruksi Kapolda Jabar, menyusul hilangnya dinamit di Cigudeg, Kabupaten Bogor, seluruh jajaran agar menjaga dan memperketat sejumlah obyek vital diantaranya Istana Bogor," tandasnya.


(ysw)

views: 735x
shadow