Air ledeng diminum langsung, sedang dikaji

Rabu, 26 Juni 2013 - 13:29 WIB
Air ledeng diminum langsung, sedang dikaji
Air ledeng diminum langsung, sedang dikaji
A A A
Sindonews.com - Rencana PDAM Kota Depok mengolah air bersih menjadi air yang bisa langsung diminum kini sedang dalam pengkajian. Jika kajian tersebut rampung, tahap awal akan diuji coba di Kawasan Limo dan Cinere.

"Kita lagi lakukan kajian untuk mencoba daerah Limo dan Cinere, ZAM, sumber air minum tak akan masalah," kata Direktur PDAM Depok Muhammad Kholik kepada wartawan di Balai Kota Depok, Rabu (26/06/2013).

Kholik menambahkan di wilayah Cinere dan Limo, pihaknya akan memanfaatkan sumber air minum dari Sungai Pesanggrahan. Meskipun, kata dia, masih akan dilakukan kajian dan pengembangan jaringan.

"Tahun ini ditargetkan kajian selesai. Di tempat lain, ada kemungkinan kerjasama dengan swasta untuk pengembangannya," ungkapnya.

PDAM Depok juga sudah membangun bendungan untuk memenuhi kebutuhan 20 ribu pelanggan PDAM di Sawangan dan Bojongsari. Yakni sejak 2012 sudah dibangun bendung Angke Kelurahan Duren Seribu di Bojongsari, Depok dengan anggaran Rp4 miliar dan luas 8.000 meter luasnya dengan daya tampung 200 liter air/detik.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.0094 seconds (0.1#10.140)