Metro

KPU Depok beri sinyal coret nama Bacaleg

Rabu,  22 Mei 2013  −  20:44 WIB
KPU Depok beri sinyal coret nama Bacaleg
Ilustrasi (dok:Istimewa)

Sindonews.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Depok kebanjiran tamu dari partai politik, peserta Pemilu yang menyerahan perlengkapan berkas verifikasi persyaratan bakal calon legislatif (Bacaleg).

"Memang hari ini terakhir penyerahan berkas verifikasi bacaleg. Semua partai sudah menyerahkan berkasnya," ujar anggota KPU Depok Imphi Khani Badjuri, kepada wartawan, di Depok, Rabu (22/5/2013).

Dia menambahkan, dirinya kebagian menangani tiga partai yaitu PKS, Nasdem dan PKB. Meski begitu, dia menilai terdapat sejumlah nama yang bakal dicoret. Pasalnya, sampai batas akhir masih ada yang belum menyerahkan kelengkapan.

Salah satunya, terlihat adanya indikasi ketidaksiapan dari bacaleg. Diantaranya sengaja tidak menyerahkan persyaratan seperti legalisir ijazah dan lainnya. Dengan kata lain, terlihat didorong partai untuk maju sebagi caleg.

"Ada yang terancam bakal dicoret karena belum mencukupi persyaratan," paparnya.

Hal senada diutarakan Ketua KPU Depok Raden Salamun. Dia membenarkan semua partai telah menyerahkan semua berkas. Bahkan, sampai malam hari proses verifikasi berkas terus berlanjut. Hanya saja, mengenai kepastian diterima dan tidaknya persyaratan sebagai daftar calon sementara belum ditetapkan saat ini juga.

Salamun menegaskan, pihaknya memberi waktu sampai tujuh hari untuk memverifikasi ulang. Setelah itu, bisa dipastikan dicoret atau tidaknya sebagai bacaleg. "Kita akan beri waktu sampai tujuh hari dalam masa pemberkasan," pungkasnya.


(san)

views: 634x
Bagikan artikel ini :
shadow