Metro

Kampanye, Caleg di Depok rusak lingkungan

Minggu,  16 Juni 2013  −  16:42 WIB
Kampanye, Caleg di Depok rusak lingkungan
Ilustrasi (dok:Istimewa)

Sindonews.com - Bakal calon legislatif dari Partai Amanat Nasional (PAN) daerah pemilihan Beji, Cinere, dan Limo, Muhammad Nuh, mengajak para bacaleg melakukan kampaye cerdas. Yakni dengan tidak melakukan pemasangan baliho caleg, spanduk, pamflet di pohon, rumah warga, dan tempat ibadah.

"Jangan kotori Depok dengan pemasangan foto caleg sembarangan. Mari berkampanye secara cerdas dengan mematuhi aturan yang ada," ujar Nuh kepada wartawan, di Depok, Minggu (13/6/2013).

Menurut dia, pemasangan alat sosialisasi tersebut juga harus mengikuti aturan, seperti ijin pemasangan spanduk dan pemasangan pada titik tertentu. "Kita harus memberikan contoh yang baik kepada masyarakat. Jangan asal pasang dan akhirnya mengotori lingkungan warga," katanya.

Apalagi, kata Nuh, Pemerintah Kota Depok, saat ini sedang menggiatkan kebersihan lingkungan terkait adipura. Sebaiknya dalam berkampaye lakukan sosialisasi terlebih dahulu kepada masyarakat agar lebih dikenal masyarakat sehingga tidak perlu memasang alat peraga.

"Kita harus lebih mengenalkan diri kepada masyarakat secara langsung, jadi tidak perlu memasang spanduk dan baliho lagi, lebih manusiawi lah," terangnya.


(san)

views: 3.318x
shadow