Pemprov DKI kucurkan Rp100 M bangun taman BMW

Pemprov DKI kucurkan Rp100 M bangun taman BMW
Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (dok:Istimewa)
A+ A-
Sindonews.com - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta menganggarkan biaya sebesar Rp100 miliar, untuk membangun taman Bersih Manusia Wibawa (BMW) berikut stadion sepak bola Jakarta. Namun begitu, proses pembangunan hingga kini masih belum dilakukan. Karena, masih menunggu pihak pengembang untuk menyerahkan sertifikat.

"Kita Ada anggarkan 100 miliar kok. Masalahnya kan taman BMW itu belum diserahkan sertifikatnya oleh pengembang," ujar Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), kepada wartawan, di Balai Kota DKI, Jakarta, Jumat (14/6/2013).

Ditambahkan dia, pengerjaan taman BMW segera dilanjutkan setelah proses dokumen dan sertifikat resmi diserahkan pengembang kepada pemerintah DKI Jakarta.

Dilanjutkan, ada kewajiban pengembang untuk menyediakan fasilitas umum, dan fasilitas khusus, jika ingin terlibat dalam pembangunan taman yang terletak di Sunter Agung, Tanjung Priuk, Jakarta Utara, tersebut. Persoalannya, penyediaan fasilitas tadi, tertera dalam bentuk sertifikat yang disetujui Pemerintah DKI Jakarta.

"Jadi, kan kewajiban fasum fasos ya, itu diserahkan kepada kita. Jadi, kita lagi tunggu dia selesaikan," terangnya.

Seperti diketahui, pembangunan taman BMW rencananya akan menyediakan berbagai fasilitas olahraga, seperti stadion sepak bola yang dilengkapi trek atletik di bagian dalamnya.

Lapangan sepak bola juga akan dibangun di luar stadion untuk latihan. Selain itu, dua lapangan sepak bola pantai, voli, dan olahraga air, juga akan dibuat di situ. Sisanya akan dibuat waduk dan situ.


(san)
dibaca 2.177x
Top