Metro

Pilkada Kota Tangerang

KPUD verifikasi ijazah Arief R Wismansyah ke UGM

Kamis,  13 Juni 2013  −  13:12 WIB
KPUD verifikasi ijazah Arief R Wismansyah ke UGM
Wakil Wali Kota Tangerang Arief Wismansyah (dok:Istimewa)

Sindonews.com - Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kota Tangerang mulai melakukan verifikasi terhadap ijazah bakal calon (balon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangerang, yang telah terdaftar di KPUD beberapa waktu lalu. KPUD membagi empat team untuk lakukan verifikasi.

"Targetnya untuk verifikasi ijazah dua hari, hari ini dan kemarin,” ujar Ketua KPUD Kota Tangerang Safril Elain, kepada wartawan, di Tangerang, Kamis (13/6/2013).

Empat team yang dibagi untuk melakukan verifikasi, dikatakan Safril, diantaranya Ketua KPUD memverifikasi dua pasangan calon, yaitu pasangan Arief R Wismansyah-Sachrudin dan Harry Mulya Zein (HMZ)–Iskandar.

Sementara tiga anggota lainnya, Adang Suyitno memverifikasi balon atas nama Ahmad Marju Kodri–Gatot Suprijanto, anggota KPUD Munadi memverifikasi pasangan Syukur–Hilmi Fuad, dan anggota KPUD Edi Hafaz memverifikasi ijazah balon Dedi “Miing” Gumelar–Suratno Abu Bakar.

Varifikasi ijazah, kata Safril, merupakan sesuatu hal yang wajib dilakukan KPUD. Karena jelas termaktub dalam peraturan KPU. Adapun beberapa hal yang akan dimintakan kepada universitas ada tiga point, diantaranya surat keterangan yang bersangkutan pernah mendaftar sebagai mahasiswa, tanda kelulusan, dan foto copy ijazah yang telah dilegalisir.

Saat ini, Ketua KPUD Kota Tangerang tengah melakukan verifikasi terhadap ijazah salah seorang balon wali kota, Arief R Wismansyah ke Univertias Gajah Mada (UGM), dimana Arief menyertakan fotocopy ijazah S2 UGM dalam pendaftarannya sebagai Wali Kota Tangerang.


(san)

views: 1.739x
shadow