Metro

Ahok: Pengelola pasar harus ikut aturan main

Kamis,  13 Juni 2013  −  12:36 WIB
Ahok: Pengelola pasar harus ikut aturan main
Ilustrasi (dok:Istimewa)

Sindonews.com - Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menegaskan, pengelola Pasar Minggu dan Pasar Tanah Abang, harus mengikuti aturan main Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta, dalam mengatur arus lalu lintas di kawasan pasar.

"Kita tidak mau lagi seperti itu, kita yang tentukan. Mereka harus ikut. Karena mereka sumber macet," kata Ahok, di Balai Kota DKI, Jakarta, Kamis (13/6/2013).

Ditambahkan dia, kendaraan yang keluar masuk areal pasar merupakan penyebab kemacetan di kawasan pasar tersebut. Selama ini, di kawasan Pasar Tanah Abang, setiap masuk pukul 15.00 WIB, kendaraan pengangkutan barang dari pasar keluar masuk tanpa diatur pihak pengelola pasar.

"Kita mau bereskan, kita mau tentukan. Arus lalu lintas mau kita tentukan. Termasuk, masuk gedung lewat pintu mana," terangnya.
 
Untuk menjalankan aturan tersebut, dia mengaku telah mengundang Dinas Perhubungan DKI dan aparat kepolisian dari sektor terdekat pasar, untuk menjalankan misinya. Rencananya, aturan tersebut akan dimulai, pada Senin mendatang.


(san)

views: 1.368x
shadow