Metro

Caleg Hanura siap bersaing di Bogor

Rabu,  15 Mei 2013  −  20:43 WIB
Caleg Hanura siap bersaing di Bogor
Ilustrasi caleg. (Sindonews)

Sindonews.com - Meski belum terlalu populer, Chandra Negara, calon anggota legislatif (Caleg) DPR RI dari Partai Hanura, siap bersaing di Daerah Pemilihan (Dapil) Jawa Barat (Jabar) V (Kabupaten Bogor).

"Saya mengakui persaingan untuk memperebutkan suara di Dapil Jabar V cukup berat dan 'panas', karena parpol lain banyak yang mencalonkan figur dari kalangan selebritis. Tapi saya tak akan gentar, karena saya yakin mesin politik Pak Hary Tanoe selaku Ketua Bappilu akan berjalan maksimal," kata Chandra saat ditemui di Bogor, Rabu (15/5).

Pihaknya juga mengakui saat ini kalah populer dibanding caleg dari parpol lain yang bertarung di Dapil Jabar V, di antaranya seperti Ridho Rhoma, Primus Yustisio, Max Sopacua dan Erlangga Hartarto.

"Tapi saya masih punya banyak waktu untuk mendongkrak popularitas itu dengan strategi ampuh, agar popularitas saya saat di survei oleh MNC Reseacrh nanti hasilnya maksimal," katanya.

Dalam mendongkrak suara dan popularitas, pihaknya mengakui tak cukup hanya mengandalkan finansial saja, tapi harus dilakukan sebuah terobosan dengan program.

"Kita ambil contoh Gubernur DKI Jakarta awalnya bukan siapa-siapa, tapi dengan blusukannya ia sanggup meraih suara terbanyak. Untuk pemilihan legislatif kenapa enggak, hal tersebut diterapkan," katanya.

Lebih lanjut ia menjelaskan, pihaknya sudah memetakan wilayah-wilayah mana saja yang potensial. "Saya yakin masyarakat Kabupaten Bogor sudah realistis dan rasionalis, sehingga tidak terpengaruh dengan popularitas keartisan, kalau program atau kinerja politiknya tidak dirasakan pada 5 tahun lalu," katanya.

Pihaknya juga akan melakukan survei ke beberapa daerah yang dianggap potensial untuk menjaring suara.

"Kita akan gencar melakukan sosialisasi door to door, campaign, kemudian memasang baliho dan spanduk hari raya keagamaan disejumlah lokasi di wilayah Kabupaten Bogor, setelah itu pada September kita akan survei," katanya.

Tak hanya itu, pihaknya optimis dengan dipilihnya Hary Tanoesoedibjo selaku Ketua Bappilu, Partai Hanura dapat meraih suara terbanyak. "Pak Hary akan menurunkan tim survei, guna memetakan/mengetahui kebutuhan, harapan dan keinginan yang dibutuhkan masyarakat," katanya.


(hyk)

views: 2.231x
Bagikan artikel ini :
shadow