Pemkot Jaktim arak piala Adipura

Selasa, 11 Juni 2013 - 16:38 WIB
Pemkot Jaktim arak piala Adipura
Pemkot Jaktim arak piala Adipura
A A A
Sindonews.com - Piala Adipura yang berhasil diraih Kota Administrasi Jakarta Timur, diarak keliling 10 Kecamatan. Pelepasan Piala Adipura dilakukan langsung Wali Kota Jakarta Timur Krisdianto, di halaman Kantor Wali Kota Jakarta Timur.

Sebelum diarak, Pemkot Jaktim menggelar tasyakuran di Kantor Wali Kota Jakarta Timur. Dihadapan para pejabat dan tokoh masyarakat yang hadir, Wali Kota meminta kepada seluruh komponen, para pejabat Pemkot Jakarta Timur, Camat, Lurah dan masyarakat untuk terus meningkatkan upaya menjaga kebersihan lingkungan, dan keteduhan kota melalui Program Adipura.

“Pialai Adipura ini untuk seluruh komponen dan masyarakat Jakarta Timur. Ini merupakan catatan sejarah tersendiri bagi Jakarta Timur, karena berhasil meraih Juara I Piala Adipura di Provinsi DKI Jakarta, dengan mengalahkan wilayah kota lainnya,” kata Krisdianto, Selasa (11/6/2013).

Piala Adipura menurutnya, penghargaan yang tertinggi diantara penghargaan-penghargaan lainnya.

“Jadi kalau penghargaan lain boleh kalah, asal jangan Adipura,” kata Wali Kota, dihadapan para pejabat dan tamu undangan yang hadir.

Dalam program Adipura, menurut Wali Kota terdapat berbagai unsur. Seperti koordinasi, kerjasama, rasa tanggung jawab kewilayahan dan lain sebagainya. Hampir semua kegiatan SKPD dan UKPD, mengarah ke Piala Adipura.

“Bidang pendidikan, jalan, saluran, taman, pasar, terminal dan seluruhnya ada memberikan kontribusi pada penilaian program Adipura. Jadi tidak ada yang dapat mengklaim, Piala Adipura ini hasil kerjanya sendiri,” ujarnya.

Wali kota mengaku, Piala Adipura yang diraih Jakarta Timur merupakan yang tertinggi di Provinsi DKI Jakarta.

“Diantara wilayah lainnya di Provinsi DKI Jakarta, Jakarta Timur berhasil meraih Juara I Piala Adipura, sementara untuk nasional Juara 4,” kata Krisdanto.

Wali Kota pun meminta seluruh komponen untuk meningkatkan kinerjanya, agar Jakarta Timur pada tahun depan bisa meraih Juara I Piala Adipura di tingkat nasional.

“Kalau Juara I Tingkat Nasional, berarti kita mendapatkan Piala Adipura Kencana,” ujarnya.

Keberhasilan ini, menurutnya juga sebagai media untuk lebih memotivasi aparat dan masyarakat, agar semakin meningkatkan perilaku untuk menjaga kebersihan lingkungannya.

"Kepada masyarakat, penghargaan Adipura ini merupakan pengakuan, kita sudah dapat menjaga kebersihan. Tapi ini juga merupakan ujian agar ke depan kita lebih baik menjaga lingkungan," tukasnya.
(stb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4922 seconds (0.1#10.140)