Metro

Jokowi lantik Bupati Kepulauan Seribu

Rabu,  5 Juni 2013  −  10:50 WIB
Jokowi lantik Bupati Kepulauan Seribu

Sindonews.com - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) hari ini resmi melantik dan mengambil sumpah jabatan Bupati Kepulauan Seribu Asep Syarifudin yang menggantikan Plt. Djunaidi di Kelurahan Pulau Pari, Kepulauan Seribu.

"Saya melantik saudara Asep Syarifudin sebagai Bupati Kepulauan Seribu. Bahwa saudara mampu melaksanakan jabatan sebagai Bupati," kata Jokowi saat proses pelantikan di Pulau Pari, Kepulauan Seribu, Jakarta, Rabu (5/6/2013).

Saat menyampaikan sambutan pelantikannya, Jokowi berpesan kepada bupati baru tersebut agar mampu mengembangkan perekonomian masyarakat Kepulauan Seribu dengan mengandalkan sektor pariwisata. Secara khusus, Jokowi meminta kepada bawahannya itu untuk mempromosikan pariwisata kepada wisatawan.

"Saya titip kepada Bupati baru, Asep Syarifudin, kepulauan seribu ini. Ekonominya ditingkatkan dengan pariwisata. Oleh sebab itu, pada kesempatan ini, saya titip sektor pariwisata. Tidak ada yang lain selain pariwisata. Sisi pariwisata lah yang bisa mengankat dan menyelesaikan persoalan dalam rangka memperkenalkan kepulauan seribu," paparnya.

Pelantikan yang berlangsung khidmat tersebut, Jokowi yang didampingi istrinya, Iriana Widodo berpesan kepada Asep Syarifudin agar mampu mengemban tugasnya dengan baik. Prosesi pelantikan juga di hadiri anggota DPRD DKI, unsur Muspida dan masyarakat Pulau Pari, Kepulauan Seribu.


(lal)

views: 2.047x
shadow