Metro

Menkes jamin tidak ada sanksi bidan demo

Selasa,  7 Mei 2013  −  13:58 WIB
Menkes jamin tidak ada sanksi bidan demo
Demo bidan di Jakarta (foto:Wilfridus/Sindonews)

Sindonews.com - Sebagian bidan yang berangkat dari daerah untuk berkumpul di Jakarta menyuarakan tuntutan mereka tidak mengantongi izin dari kantornya. Karena itu, ada isu mereka akan diblacklist oleh kantornya masing-masing.

Menurut Evi Novia, bidan asal Lampung, ada sebagian bidan yang tidak diizinkan dari daerah. Tetapi mereka tetap mengorbankan waktunya untuk datang memperjuangkan nasib mereka.

"Dari daerah untuk izin sepertinya ada hambatan, namun mereka tetap mau datang berjuang dan hasilnya sudah ada," kata Evi Novia, salah satu delegasi bidan yang menemui Menteri Kesehatan Nafsiah Mboi, di Istana Negara, kepada Sindonews, di depan Monas, Jakarta, Selasa (7/5/2013).

Mengenai kemungkinan sanksi yang diberikan oleh daerah pada bidan yang tak berizin, Novia mengatakan, tadi sudah ada permohonan dari bidan pada kementrian kesehatan dan hasilnya, Ibu Menteri menjamin tidak akan ada sanksi atau hukuman dari daerah terkait aksi hari ini.

"Dari kementian menjamin, Isya Allah nanti di clearkan Ibu Menkes dengan daerah, enggak ada sanksi, enggak ada," tuturnya.


(san)

views: 1.666x
Bagikan artikel ini :
shadow