Metro

Menkes janji angkat bidan PTT jadi PNS

Selasa,  7 Mei 2013  −  13:08 WIB
Menkes janji angkat bidan PTT jadi PNS
Demo bidan di Jakarta (foto:Wilfridus/Sindonews)

Sindonews.com - Perjuangan ribuan bidan Pegawai Tidak Tetap (PTT), menuntut perbaikan nasib agar diangkat menjadi PNS berbuah manis, setelah utusan mereka diterima oleh Menteri Kesehatan Nafsiah Mboi di Istana Presiden.

Menurut Evi Novia, salah satu delegasi yang menemui Menteri Kesehatan, Mboi langsung menerima mereka dan melakukan dialog seputar tuntutan mereka untuk menjadi PNS dan berjanji akan merealisasikannya.

"Tadi kita ketemu Bu Menteri dan beliau mengatakan akan mengangkat secara otomatis menjadi PNS, dan tidak melalui jalur umum," ujar Evi Novia, bidan asal Lampung, kepada Sindonews, usai menemui Meteri Kesehatan di Istana Presiden, Jakarta, Selasa (7/5/2013).

Ditambahkan dia, Ibu Meteri akan mengusulkan kepada Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri) sebagai pihak yang memiliki otoritas untuk pengangkata pegawai agar memberikan prioritas pada bidan daerah di seluruh Indonesia. "Itu akan diusulkan ke Mendagri untuk pengangkatan," tuturnya.

Novia sendiri mengaku sangat senang dan puas dengan keputusan Kementrian Kesehatan dan mereka akan mengawal janji Kementrian Kesehatan tersebut.


(san)

views: 5.404x
Bagikan artikel ini :
shadow