Metro

Bidan PTT minta mereka diangkat jadi PNS

Selasa,  7 Mei 2013  −  11:50 WIB
Bidan PTT minta mereka diangkat jadi PNS
Demo bidan di Jakarta (foto:Wilfridus/Sindonews)

Sindonews.com - Susi Sulastri, bidan asal Jawa Timur, mempertanyakan keberadaan Permenkes nomor 7 tahun 2013 tentang Pedoman Pengangkatan dan Penempatan Dokter yang sangat merugikan Pegawai Tidak Tetap (PTT).
 
Susi berharap, ada revisi dari Peraturan Kementerian agar suatu saat dapat diangkat menjadi PNS seperti pegawai honorer lainnya.

"Saya berharap Permenkes itu direvisi, kalau bisa dicabut agar kami yang sudah mengabdi lama di daerah dapat diangkat menjadi PNS," katanya lirih, kepada Sindonews, di Depan Monas, Jakarta, Selasa (7/5/2013).

Menurutnya, mereka yang bekerja sebagai bidan PTT di daerah, perlu diperhatikan. Karena sudah lama mereka tidak kunjung diangkat menjadi PNS. "Saya sudah 5 tahun lebih mengabdi di Jawa Timur, tetapi belum juga diangkat," terangnya.

Harapannya, pemerintah pusat khususnya Kementrian Kesehatan dan Pemerintah Daerah, dapat memprioritaskan bidan PTT dalam pengangkatan PNS saat penerimaan PNS setiap tahun sehingga nasib mereka dapat lebih baik.

"Saya harap dalam penerimaan PNS setiap tahun, bidan PTT dapat menjadi prioritas pemerintah daerah, agar nasib kami jelas," harapnya.

Rencananya setelah aksi di Istana, para bidan ini akan melanjutkan aksinya di Kementrian Kesehatan untuk menyuarakan tuntutan yang sama.


(san)

views: 2.156x
Bagikan artikel ini :
shadow