Metro

Naikkan gaji guru honor, Ahok lobby DPRD

Selasa,  7 Mei 2013  −  08:48 WIB
Naikkan gaji guru honor, Ahok lobby DPRD
Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (dok:Istimewa)

Sindonews.com - Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahpok) memastikan gaji guru honorer bisa dimungkinkan naik setelah persoalan gaji dokter di puskemas selesai diurus.

Mantan Bupati Belitung Timur itu menambahkan, pihaknya akan mengusulkan kenaikan gaji guru honorer setelah menyelesaikan gaji para dokter di puskesmas.

"Kita lagi data, kita bereskan puskesmas dulu, nanti kita susun dulu. Saya sudah ngomong dinas pendidikan soal itu," kata Ahok, di Balai Kota DKI, Jakarta, Selasa (7/5/2013).

Namun demikian, pihaknya belum bisa memastikan kenaikan gaji guru honorer itu bisa dilakukan tahun ini atau tidak. Pasalnya, persetujuan itu tergantung keputusan yang disepakati dalam anggaran perubahan (APBD) tahun 2013. "Bisa kalau auditex perubahan bisa disetujui," terangnya.

Dari itu, pihaknya sedang giat untuk melakukan pembicaraan dan lobi dengan anggota dewan (DPRD DKI) terkait usulan perubahan anggaran. Menurutnya, dengan proses lobi yang mulai dilakukan saat ini untuk menghindari penolakan oleh politikus Kebon Sirih tersebut.

"Makanya, kita ngomong-ngomong, lobi-lobi. Minimal kita sampaikan kepada kawan-kawan DPRD, apa yang kita rencanakan. Macam-macamlah, supaya mereka enggak kaget lagi pas ngecek di koran, itu janji kita sama DPRD," tambahnya.

Seperti diketahui, gaji dokter puskesmas telah disetujui untuk dinaikan. Kenaikan itu disebabkan banyaknya penanganan pasien pasca program KJS diterapkan. Kini giliran gaji guru honorer diperkirakan akan menyusul.


(san)

views: 1.835x
Bagikan artikel ini :
shadow