alexa snippet

TMMD rehab rumah tak layak huni di Depok

TMMD rehab rumah tak layak huni di Depok
Ilustrasi. (Sindophoto)
A+ A-
Sindonews.com - Tentara Nasional Indonesia (TNI) melaksanakan TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke 90 serentak di 61 kabupaten kota di Indonesia. Di Depok, TNI merehab rumah tidak layak huni, memperbaiki jalan rusak hingga membangun sekolah.
 
Dandim 0508 Depok Letkol Inf Zamroni mengatakan, TMMD merupakan bukti nyata dari TNI untuk selalu bersinergis dengan pemerintah, kepolisian dan masyarakat untuk menjaga lingkungan dalam kerangka Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).
 
Diantaranya wilayah Depok yang mendapatkan kesempatan untuk diperbaiki rumahnya, yang sudah tak layak huni.
 
"Kami bekerja sama dengan kelurahan dan LPM untuk melakukan survei siapa saja masyarakat yang tepat sasaran untuk kami bantu, dan kami menemui bapak-bapak seperti Pak Paih dan Pak Tarsin," ujarnya di lokasi, Senin (03/06/2013).
 
Wali Kota Depok Nur Mahmudi Ismail mengatakan, TMMD merupakan program positif bekerjasama dengan kementrian, pemerintah dan non kementrian beserta masyarakat. Hal itu membuat TNI langsung berinteraksi secara fisik dengan masyarakat.
 
"Tumbuh semangat kekeluargaan dengan TNI, interaksi erat. Perbaikan sarana fisik tepat waktu, biaya relatif murah. Masyarakat bisa langsung merasakan manfaat TMMD. Kegiatan non fisik, penyuluhan narkoba, hukum dan pemberantasan terorisme menjadi kontribusi positif, rumah tidak layak huni lima unit dan jalan sepanjang 350 meter, " jelasnya.



(stb)
dibaca 2.307x
loading gif
Top