4 parpol jajaki koalisi bernama GNBMS

Senin, 03 Juni 2013 - 03:39 WIB
4 parpol jajaki koalisi bernama GNBMS
4 parpol jajaki koalisi bernama GNBMS
A A A
Sindonews.com - Empat partai di Kabupaten Ciamis mulai menjajaki koalisi menjelang pemilihan kepala daerah (Pilkada) September 2013 mendatang. Keempat partai itu terdiri dari Partai Keadilan Sejaktera (PKS), Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura), Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra).

Keempat partai ini menyepakati mendeklarasikan diri dalam Gerakan Nurani, Bersatu Menuju Sejahtera (GNBMS). Deklarasi masing-masing dihadiri para ketua dari empat partai bertempat di Mulyasari, Kecamatan Baregbeg, Kabupaten Ciamis, kemarin. Hadir juga penggagas deklarasi wakil Ketua DPRD Ciamis Didi Sukardi.

Didi menjelaskan, deklarasi GNBMS menghasilkan tujuh poin isu strategis pembangunan Ciamis kedepan. Yaitu, perioritas pembangunan agribisni, perbaikan infrastruktur jalan kabupaten dan desa, profesionalisme SDM birokrat, peningkatan pelayanan Puskesmas dengan rawat inap serta menjadikan RSUD menjadi tipe B.

"Selanjutnya, kami juga menyepakati perbaikan dan peningkatan fasilitasi keagamaan seperti masjid, madrasah dan pesantren. Kemudian wajar Dikdas 12 tahun serta peningkatan investasi daerah," pungkas Didi di Ciamis, Jawa Barat, Minggu (2/6/2013).

Didi menyebutkan, dengan dihadiri empat ketua partai terdiri dari Ketua PKS Mamat Rahmat, Ketua Hanura Tito Ahmad Setra, Ketua PPP Engking Sukri Sukmabuana dan Ketua Gerindra Dida Suhada dirinya meyakini koalisi ini akan berlanjut sampai Pilkada Ciamis, mendatang.

"Koalisi empat partai ini merupakan koalisi yang besar. Karena gabungan keempat partai memperoleh 13 kursi di DPRD serta bisa mengusung satu paket calon bupati dan wakil bupati," kata Didi.

Didi menegaskan, dalam deklarasi tahap awal disepakati tujuh poin, pekan depan keempat partai akan bertemu kembali dan akan membicarakan khusus terkait pencalonan bupati dan wakil bupati pada September, 2013 mendatang.

"Jika memungkinkan, kami akan mengumumkan pasangan calon yang diusung empat partai sebelum hari jadi Kabupaten Ciamis yaitu pada 12 Juni 2013," beber Didi.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3970 seconds (0.1#10.140)