alexa snippet

Warga Pondok Indah minta jalur busway dipindahkan

Warga Pondok Indah minta jalur busway dipindahkan
Ilustrasi. (Sindophoto)
A+ A-
Sindonews.com - Warga Pondok Indah meminta Bus Transjakarta yang melewati Jalan Arteri Pondok Indah dipindah ke Jalan Ciputat Raya, Jakarta Selatan untuk dpindahkan. Pasalnya, sampai saat ini keberadaan Bus Transjakarta di jalan tersebut, tidak pernah mengurangi kemacetan malah semakin membuat jalan arteri semakin macet.
 
Koordinator Panca RW Pondok Indah Toto Mugirto mengatakan, warga yang terdiri dari lima RW, 013, 14, 15, 16 dan 17 meminta kepada pemerintah daerah untuk segera menepati janjinya, untuk memindahkan jalur Transjakarta dari Arteri Pondok Indah ke Ciputat Raya.
 
"Pada saat pembangunan dulu, mereka mengatakan akan segera melebarkan jalan Ciputat Raya menjadi 14 meter," katanya dalam pertemuan warga di Taman Puspita, Pondok Indah, Jakarta Selatan, Minggu (2/6/2013).
 
Dia menegaskan, selain kemacetan Bus Transjakarta yang melewati jalur tersebut tidak membantu warga, karena hanya sedikit penumpang yang naik dan turun dari Halte Pondok Indah.
 
Dari hasil pengamatan warga, bus tersebut lebih bermanfaat bila melewati Jalan Ciputat Raya.
 
"Kalau sekarang jalurnya juga memutar sehingga membuat pemborosan, bila dari Ciputat Raya hanya tinggal lurus dan kami yakin lebih bermanfaat," jelasnya.
 
Awalnya, pembangunan jalur Bus Transjakarta itu untuk mengurangi kepadatan jalan Arteri Pondok Indah malah sebaliknya.
 
"Awalnya mereka menegaskan kalau bus itu akan mengurangi kendaraan, karena penumpang pindah ke bus. Tapi malah tidak berubah, malah semakin bertambah mobil yang lewat arteri," tuturnya.



(stb)
dibaca 3.136x
loading gif
Top