Metro

Demi John Kei, penjagaan Rutan Salemba jadi ketat

Sabtu,  1 Juni 2013  −  22:58 WIB
Demi John Kei, penjagaan Rutan Salemba jadi ketat
Rumah duka Tito Kei. (Andry/Sindonews)

Sindonews.com - Rumah Tahanan (Rutan) Salemba memberlakukan penjagaan yang sangat ketat pada hari ini. Penjagaan ini untuk mempersiapkan sekiranya John Kei mendapatkan izin untuk ke luar tahanan membesuk adik kandungnya, Tito Kei, yang tewas ditembak orang tak dikenal kemarin malam.

Namun Kepala Rutan Salemba Syamsul Hidayat menerangkan penjagaan ini hanya merupakan standar kepolisian untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

"Ini karena ada resistensi sedikit, sebenarnya tidak ada apa-apa cuman tetap apabila ada sedikit persoalan kami tetap akan koordinasi dengan polres," tutur Syamsul dalam konferensi pers di Rutan Salemba, Jalan Percetakan Negara, Jakarta Pusat, Sabtu (1/6/2013).

Pihaknya akan berkoordinasi dengan Kepolisian Resort Metro Jakarta Pusat jika ada hal-hal yang tidak diinginkan terjadi terkait dengan izin John Kei yang ingin melayat adiknya.

"Dan kami juga sudah koordinasi dengan Polres Pusat. Itu pun merupakan protap Polres Pusat untuk antisipasi, dia menerjukan anggota," terangnya.

Syamsul sendiri belum bisa memastikan kapan penjagaan seperti ini akan berlangsung. Karena penjagaan ini merupakan protap, kemungkinan akan ada tindak lanjut sesuai keputusan lanjutan.


(hyk)

views: 2.025x
shadow